Unigal Repository

Pengaruh Pendekatan Open Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis berdasarkan Self Confidence

Show simple item record

dc.contributor.author Hendrawan, Salsa Fitriawati
dc.date.accessioned 2024-09-13T07:48:23Z
dc.date.available 2024-09-13T07:48:23Z
dc.date.issued 2024-09-13
dc.identifier.other Salsa Fitriawati Hendrawan
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5439
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan open ended terhadap kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan self confidence siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimental dengan desain Non-equivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII di salah satu SMP Kota Tasikmalaya. Adapun sampel yang diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket self confidence. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang belajar menggunakan pendekatan open ended dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran langsung. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan self confidence tinggi, sedang, dan rendah. en_US
dc.description.sponsorship Zamnah, Nailah, Lala Amam, Asep en_US
dc.subject Pendekatan Open Ended en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis Matematis en_US
dc.subject Self Confidence en_US
dc.title Pengaruh Pendekatan Open Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis berdasarkan Self Confidence en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account