Unigal Repository

Pengaruh Flash Sale dan Voucher Gratis Ongkir terhadap Perilaku Impulsive Buying Konsumen pada Platform E-Commerce Shopee

Show simple item record

dc.contributor.author Widianti, Fatwa
dc.date.accessioned 2025-09-04T06:42:31Z
dc.date.available 2025-09-04T06:42:31Z
dc.date.issued 2025-09-04
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7339
dc.description.abstract Perkembangan pesat e-commerce di Indonesia telah menyebabkan perubahan perilaku belanja konsumen, yang sebelumnya dilakukan secara offline menjadi online. Berbagai strategi promosi yang ditawarkan oleh e-commerce juga mendorong terjadinya impulsive buying. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh flash sale terhadap impulsive buying pada mahasiswa program studi Manajemen tahun angkatan 2021 sebagai pengguna e-commerce Shopee?; 2]. Bagaimana pengaruh voucher gratis ongkir terhadap impulsive buying pada mahasiswa program studi Manajemen tahun angkatan 2021 sebagai pengguna e-commerce Shopee?; 3]. Bagaimana pengaruh flash sale dan voucher gratis ongkir terhadap impulsive buying pada mahasiswa program studi Manajemen tahun angkatan 2021 sebagai pengguna e-commerce Shopee?. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya yaitu mahasiswa aktif FE Manajemen Unigal Angkatan 2021 sebagai pengguna e-commerce Shopee sebanyak 282 orang, sedangkan sampel berjumlah 74 orang. Alat analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis verifikatif yang terdiri dari analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1] Flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying; 2] Voucher gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying; 3] Flash sale dan voucher gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Angkatan 2021 pengguna e-commerce Shopee. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Flash Sale, Voucher Gratis Ongkir, Impulsive Buying en_US
dc.title Pengaruh Flash Sale dan Voucher Gratis Ongkir terhadap Perilaku Impulsive Buying Konsumen pada Platform E-Commerce Shopee en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account