Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh brand image dan customer experience terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z (suatu studi pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh brand image terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di Kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021? Bagaimana pengaruh customer experience terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021? Bagaimana pengaruh brand image dan customer experience terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh brand image terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021; Pengaruh customer experience terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021; Pengaruh brand image dan customer experience terhadap brand loyalty kosmetik Make Over di kalangan Gen Z pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh angkatan 2021. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji signifikan (uji t dan uji F). Dari hasil penelitian, berdasarkan analisis koefisien korelasi sederhana, menunjukkan bahwa: brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty; customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty; brand image dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa brand image dan customer experience secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk loyalitas konsumen terhadap produk kosmetik Make Over di kalangan Gen Z.