dc.contributor.author |
Prabowo, FHE |
|
dc.contributor.author |
Rachmawulan, Dwi Laela |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-19T06:57:17Z |
|
dc.date.available |
2020-08-19T06:57:17Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/715 |
|
dc.description.abstract |
Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesan terhadap kinerja atau hasil suatu produk dan harapan-harapannya. Jasa transportasi menjadi salah satu sarana yang paling dibutuhkan oleh banyak masyarakat, dalam setiap aktifitas usaha kepuasan menjadi salah satu faktor berlangsung dan berkembangnya usaha. Menurunnya penumpang juga tingkat kepuasan penumpang pengguna jasa transportasi umum di Kabupaten Ciamis menjadi salah satu permasalahan para pelaku bisnis dalam bidang tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan penumpang angkutan umum. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penggunaan metode kualitatif dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan fenomena terkait faktor yang mempengaruhi kepuasan penumpang angkutan umum. Hasil penelitian ditemukan bahwa adanya ketidakpuasan dari para penumpang terkait jasa transportasi yang diberikan angkutan umum khususnya pada kualitas layanan, harga dan invoasi. Hal tersebut tidak lepas dari sinergi dari seluruh pihak yang terkait dalam jasa transportasi maka dari itu diharapkan pemerintah, pelaku bisnis dan pengemudi angkutan umum untuk lebih memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan, harga, dan inovasi agar tetap dapat memuaskan penumpang. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.subject |
Kepuasan, Penumpang, Angkutan umum, Jasa Transportasi |
en_US |
dc.title |
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM |
en_US |
dc.type |
Working Paper |
en_US |