Unigal Repository

Studi Manajemen Marketing Berbasis Online UMKM Mebel

Show simple item record

dc.contributor.author Yulia, Lia
dc.date.accessioned 2020-08-06T10:13:39Z
dc.date.available 2020-08-06T10:13:39Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/668
dc.description.abstract Masalah marketing menjadi salah satu masalah yang sering muncul oleh para pelaku bisnis UMKM. Dimana sebagian besar pelaku bisnis UMKM masih mengandalkan proses pemasaran dengan menggunakan cara – cara lama untuk memperkenaklan produk usaha nya.sedangkan Pertumbuhan ekomomi belakangan ini berkembang sangat pesat ,di tambah lagi dengan dukungan teknologi yang terus maju secara tidak langsung mendorong pengusaha mebel dan furniture agar meningkatkan produksi nya, namun kurang nya pengetahuan para pelaku UMKM dalam menggunakan teknologi yang ada sebagai media promosi tentu saja menjadi hambatan dalam proses marketing hasil produksi mebel .Sebagian besar para pelaku UMKM mebel dan furniture di Desa Tamansari Babakan Muncang Kota Tasikmalaya belum memahami dan menerapkan konsep marketing berbasis online dalam memperkenalkan hasil produksi mebel & furniture nya pada masyarakat luas. Para pelaku UMKM tersebut masih menggunakan spanduk atau baner saja sebagai media promosi,sedangkan untuk pengelolaan penjualan masih menggunakan cara-cara manual, Sehingga jangkauan penjualan nya pun sangat terbatas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan penerapan konsep Manajemen Marketing berbasis online dalam perkembangan usaha studi Manajemen Marketing berbasis online (Penelitian pada UMKM Mebel dan Furniture di Desa tamansari babakan muncang Kota Tasikmalaya) serta peran penerapan marketing berbasis online dalam meningkatkan omzet Penjualan pada UMKM produksi mebel dan furniture di Desa Tamansari Gobras Kota tasikmalaya.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penggunaan metode deskriptif dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menjabarkan fenomena terkait peran penerapan konsep marketing berbasis online dalam meningkatkan perkembangan usaha pada UMKM mebel dan furniture di desa tamansari babakan muncang Kota Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para pelaku UMKM Mebel dan Furniture di Desa Tamansari Babakan Muncang Kota Tasikmalaya sebaiknya meningkatkan pengetahuannya untuk melakukan pemasaran secara online agar dapat meningkatkan pendapatannya tannpa harus mengeluarkan dana yang banyak sebagai modal. Para pelaku UMKM Mebel dan Furniture desa Babakan Muncang Tamansari Gobras Kota Tasikmalaya diharapkan agar memperluas pangsa pasar dengan melakukan penjualan secara online. Para pelaku UMKM Mebel dan Furniture desa Babakan Muncang Tamansari Gobras Kota Tasikmalaya diharapkan menerapkan manajemen pemasaran secara online agar dapat mendatangkan pemesanan tanpa harus datang langsung ketempat usaha en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject manajemen marketing berbasis online en_US
dc.title Studi Manajemen Marketing Berbasis Online UMKM Mebel en_US
dc.type Working Paper en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account