Abstract:
ABSTRAK
Ari Trisna Setiawan, NIM. 3402190011. “Pengaruh Suasana Toko (Store
Atmosphere) dan Aesthetics terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada
Sadeli Coffee Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto,
M.M., (Pembimbing I) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E. M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya loyalitas pelanggan pada
Sadeli Coffee Tasikmalaya yang diakibatkan oleh belum optimalnya penataan store
atmosphere dan aesthetics. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh
aesthetics terhadap loyalitas pelanggan; Pengaruh aesthetics terhadap loyalitas
pelanggan; Pengaruh suasana toko (store atmosphere) dan aesthetics terhadap
loyalitas pelanggan pada Sadeli CoffeeTasikmalaya. Metode yang digunakan yaitu
metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis
koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi
Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil
penelitian menunjukan bahwa: Store atmosphere pada Sadeli Coffee Tasikmalaya
adalah sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui
bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan store atmosphere terhadap loyalitas
pelanggan; Aesthetics pada Sadeli Coffee Tasikmalaya adalah sudah baik. Begitu
pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh
positif dan signifikan aesthetics terhadap loyalitas pelanggan; Loyalitas pelanggan
pada Sadeli Coffee Tasikmalaya adalah tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil
pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan store
atmosphere dan aesthetics terhadap loyalitas pelanggan. Artinya jika store
atmosphere dan aesthetics sudah baik maka loyalitas pelanggan akan meningkat.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Aesthetics dan Loyalitas Pelanggan