Unigal Repository

PERANAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi pada Produk Pamungkas Collection Kota Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Moch Luthfi
dc.date.accessioned 2025-07-17T08:37:26Z
dc.date.available 2025-07-17T08:37:26Z
dc.date.issued 2025-01-31
dc.identifier.citation Management en_US
dc.identifier.issn 3402180526
dc.identifier.issn 3402180526
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6611
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Peranan Media Sosial dalam Meningkatkan Volume Penjualan (suatu studi pada Produk Pamungkas Collection Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana media sosial yang digunakan pada Pamungkas Collection Tasikmalaya?; 2) Bagaimana volume penjualan produk Pamungkas Collection Tasikmalaya?; 3) Bagaimana peranan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pada Pamungkas Collection Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Penggunaan media sosial yang digunakan Pamungkas Collection Tasikmalaya; 2) Volume penjualan produk Pamungkas Collection Tasikmalaya; 3) Peranan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pada Pamungkas Collection Tasikmalya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian desktiptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial sangat berperan penting dalam meningkatkan volume penjualan produk di Pamungkas Collection Tasikmalaya. Penggunaan media sosial secara efektif dalam penggunaan bisnis dapat menjangkau pasar yang luas, adapun media sosial yang digunakan yaitu instagram, tiktok, whatssapp dan e-commerce seperti shopee dan tiktokshop. Indikator dari peranan media sosial yang mempengaruhi volume penjualan pada produk Pamungkas Collection Tasikmalaya yaitu relationship dikarenakan dengan adanya hubungan yang terjalin penjual akan selalu menjalin hubungan dengan konsumen, itu akan mempengaruhi konsumen agar tertarik membeli produk yang dijual. en_US
dc.description.sponsorship Herlina, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M. (Pembimbing II). en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Economics en_US
dc.title PERANAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi pada Produk Pamungkas Collection Kota Tasikmalaya) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account