Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Peranan Media Sosial dalam Meningkatkan Volume Penjualan (suatu studi pada Produk Pamungkas Collection Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana media sosial yang digunakan pada Pamungkas Collection Tasikmalaya?; 2) Bagaimana volume penjualan produk Pamungkas Collection Tasikmalaya?; 3) Bagaimana peranan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pada Pamungkas Collection Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Penggunaan media sosial yang digunakan Pamungkas Collection Tasikmalaya; 2) Volume penjualan produk Pamungkas Collection Tasikmalaya; 3) Peranan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pada Pamungkas Collection Tasikmalya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian desktiptif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial sangat berperan penting dalam meningkatkan volume penjualan produk di Pamungkas Collection Tasikmalaya. Penggunaan media sosial secara efektif dalam penggunaan bisnis dapat menjangkau pasar yang luas, adapun media sosial yang digunakan yaitu instagram, tiktok, whatssapp dan e-commerce seperti shopee dan tiktokshop. Indikator dari peranan media sosial yang mempengaruhi volume penjualan pada produk Pamungkas Collection Tasikmalaya yaitu relationship dikarenakan dengan adanya hubungan yang terjalin penjual akan selalu menjalin hubungan dengan konsumen, itu akan mempengaruhi konsumen agar tertarik membeli produk yang dijual.