Unigal Repository

POLA SALURAN PEMASARAN DAN FARMER’S SHARE CABAI RAWIT

Show simple item record

dc.contributor.author Noviyanti, Ane
dc.date.accessioned 2020-05-30T01:08:14Z
dc.date.available 2020-05-30T01:08:14Z
dc.date.issued 2020-05-28
dc.identifier.issn 2685-2233
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/623
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi pola saluran pemasaran dan farmer’s share Cabai rawit di Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya. Penentuan responden menggunakan metode snowball sampling terdiri dari petani, pengepul dan pedagang. Metode analisis menggunakan deskriptif dengan didukung perhitungan farmer’s share. Hasil penelitian ini adalah dua pola saluran cabai rawit yaitu (I) Petani – pedagang pengepul – pedagang besar – pedagang pengecer – konsumen. (II) Petani - pedagang pengepul – pengecer – konsumen. Nilai Farmer Share’s yang tergolong efisien berada pada saluran pemasaran II (45,23%) sedangkan pada saluran pemasaran I tergolong tidak efisien (36,36%). Diantara kedua saluran pemasaran tersebut yang paling efisien dan direkomendasikan pada penelitian ini adalah saluran pemasaran II karena mempunyai nilai farmer’s share yang paling tinggi yaitu sebesar 45,23 %. en_US
dc.publisher Fakultas Pertanian Universitas Galuh en_US
dc.subject Pola, Saluran Pemasaran, Farmer’s Share en_US
dc.title POLA SALURAN PEMASARAN DAN FARMER’S SHARE CABAI RAWIT en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account