Abstract:
Andre Faizal Ramdhan, NIM. 3402200404. “Analisis Strategi Digital
Marketing untuk Keberhasilan Entrepreneur dalam Era Digital (Suatu Studi
pada Cemil Queen di Nagarajaya, Panawangan)” Dibawah bimbingan Dr. H.
Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan H. Roni Marsiana Suhendi, S.E., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan analisis strategi digital marketing untuk keberhasilan
entrepreneur dalam era digital di Cemil Queen.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1].Bagaimana strategi
digital marketing untuk keberhasilan entrepreneur di Cemil Queen dalam
memasarkan produk di era digital?; 2].Bagaimana dampak strategi digital
marketing untuk keberhasilan entrepreneur Cemil Queen di era digital? Adapun
tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan 1].Implementasi strategi digital
marketing untuk keberhasilan entrepreneur di Cemil Queen dalam memasarkan
produk di era digital.; 2].Dampak strategi digital marketing untuk keberhasilan
entrepreneur Cemil Queen di era digital.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif
dengan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data dapat menunjukan bahwa Strategi digital
marketing untuk keberhasilan entrepreneur dalam era digital pada Cemil Queen
melibatkan berbagai faktor seperti Accessibility, Interactivity, Entertaiment,
Credibility, irritation dan Informativeness. Cemil Queen memanfaatkan berbagai
platform media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan WhatsApp
maupun Google untuk memastikan akses informasi produk yang mudah tersedia
bagi pelanggan. Konten yang rutin dikirim mencakup informasi produk, harga,
testimoni, dan diskon, yang secara efektif meningkatkan visibilitas dan potensi
penjualan. Selain itu, komunikasi dua arah yang aktif melalui media sosial, yang
diasumsikan oleh interaktivitas, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan
serta menarik banyak reseller sehingga mencapai keberhasilan entrepreneur.
Diharapkan Cemil Queen dapat terus meningkatkan keberhasilan entrepreneur
melalui strategi digital marketing yang mengikuti perkembangan era digital agar
lebih optimal.