Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian
konsumen pada Ihsan Motor Rajadesa yang diakibatkan oleh belum optimalnya
pelaksanaan marketing mix dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui: Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian
konsumen; Pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian
konsumen dan pengaruh marketing mix dan kepuasan konsumen terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Ihsan Motor Rajadesa. Metode yang
digunakan yaitu metode deskriftif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Analisis
data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien
determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian
Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Marketing mix pada
Ihsan Motor Rajadesa termasuk sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil
pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen; Kepuasan konsumen
pada Ihsan Motor Rajadesa termasuk sudah tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil
pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen; Keputusan
pembelian konsumen pada Ihsan Motor Rajadesa termasuk sudah tinggi. Begitu
pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh
positif dan signifikan marketing mix dan kepuasan konsumen terhadap keputusan
pembelian konsumen. Artinya jika marketing mix sudah baik dan kepuasan
konsumen tinggi maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat