Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Analisis Market Driven Strategy (Studi Kasus pada PT. Sinar Sosro KPP Banjar).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana market driven strategy di PT. Sinar Sosro KPP Banjar?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis market driven strategy di PT. Sinar Sosro KPP Banjar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan data kualitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan studi kepustakaan dan studi lapangan.
Hasil dari penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa market driven strategy di PT. Sinar Sosro KPP Banjar sudah berjalan dengan baik untuk produk Teh Botol Sosro, Fruit Tea, Joy Tea Green Sosro, Tebs, dan Happy Jus. Namun, untuk produk Air Minum Prim-A tidak berjalan lancar karena produk tersebut masih dikalahkan oleh brand Aqua.
Diharapkan PT. Sinar Sosro KPP Banjar dapat melakukan intelligence competitor sehingga akan diketahui kelemahan dari pesaing perusahaan. Selain itu, perusahaan harus melakukan promosi yang lebih menarik agar dapat mengalihkan loyalitas pelanggan.