Unigal Repository

Evektivitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap

Show simple item record

dc.contributor.author wasimin
dc.date.accessioned 2024-08-24T03:18:21Z
dc.date.available 2024-08-24T03:18:21Z
dc.date.issued 2024-08-03
dc.identifier.citation - en_US
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4984
dc.description - en_US
dc.description.abstract EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN WANAREJA KABUPATEN CILACAP Wasimin Ilmu Pemerintahan, Universitas Galuh, Ciamis, Indonesia e-mail: aldira7734@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya pelayanan publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Wanareja kabupaten Cilacap, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis. Informan sebanyak 8 orang. Teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan, studi lapangan (observasi dan wawancara) dan dokumentasi. Penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif melalui pengolahan data hasil wawancara dan observasi untuk ditarik kesimpulan sehingga dapat menjawab permasalahan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Hasil dari penelitian ini yaitu belum optimalnya Pelayanan Publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap hal itu di buktikan dengan masih adanya gangguan pada sinyal sehingga pelayanan terutama dalam pelayanan kependudukan tidak bisa menentukan target waktu yang sesuai dengan SOP yang berlaku. Hambatan dalam penelitian ini yaitu terkendala oleh jaringan atau pun sinyal yang sudah gangguan. Maka hal ini menjadi suatu hambatan Pemerintah Kecamatan Wanareja dalam Efektivitas Pelayanan Publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Wanareja dalam Efektivitas Pelayanan Publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap tentunya dengan melaporkan langsung kepada Disdukcapil terkait dengan gangguan jaringan atau sinyal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat sabar menunggu karena pelayanan kependudukan sangatlah tergantung kepada sinyal. Kata Kunci: Evektivitas, Pelayanan, Publik. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Erlan Suwarlan, S.IP., M.I.Pol. Agus Nurulsyam Suparman, S.Ip., M.Si en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Fisip/Ilmu Pemerintahan en_US
dc.title Evektivitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account