Unigal Repository

EFEKTIVITAS PLATFORM E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN MARKET SHARE UMKM (Suatu Studi pada Pelaku UMKM Juara di Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Febriani, Dewi
dc.date.accessioned 2024-08-08T07:27:22Z
dc.date.available 2024-08-08T07:27:22Z
dc.date.issued 2024-08-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4679
dc.description Mulyatini, Nurdiana; Marsiana, Roni en_US
dc.description.abstract Dewi Febriani, 3402200001. “Efektivitas Platform E-commerce dalam meningkatkan Market Share UMKM (Suatu Studi pada Pelaku UMKM Juara di Kota Banjar)”. Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E.,M.M. dan Roni Marsiana Suhendi, SE., MM. Pertumbuhan internet di Indonesia telah mengubah kebiasaan konsumen dan berdampak signifikan pada berbagai aspek, termasuk ekonomi. Fenomena ini terbukti dengan munculnya platform jual beli online atau e-commerce yang memudahkan belanja. E-commerce telah menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk berbelanja dengan praktis dan efisien, serta memberikan peluang besar bagi pelaku usaha untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Penelitian ini difokuskan pada Efektivitas Platform E-commerce dalam meningkatkan Market Share UMKM (Suatu Studi pada Pelaku UMKM Juara di Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana platform e-commerce di terapkan pada pelaku UMKM Juara di kota Banjar?; 2]. Bagaimana market share yang diterapkan oleh pelaku UMKM Juara di Kota Banjar?; 3]. Bagaimana efektivitas platform e-commerce dalam meningkatkan market share pada pelaku UMKM Juara di Kota Banjar?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan manganalisis 1]. Platform e-commerce yang diterapkan pada pelaku UMKM Juara di kota Banjar; 2]. Market share yang diterapkan oleh pelaku UMKM Juara di Kota Banjar; 3]. Efektivitas platform e-commerce dalam meningkatkan market share pada pelaku UMKM Juara di Kota Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik depth interview. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh, digunakan Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data, Kesimpulan. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa1]. Penerapan platform e-commerce pada pelaku UMKM Juara di Kota Banjar di kategorikan cukup baik; 2]. Penerapan Market Share pada pelaku UMKM Juara di Kota Banjar di kategorikan cukup baik; 3]. Platform e-commerce efektif dalam meningkatkan market share UMKM Juara di Kota Banjar. Diharapkan pelaku UMKM Juara di Kota Banjar terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang mereka tawarkan, serta memanfaatkan media sosial dan platform e-commerce secara efektif untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan visibilitas bisnis mereka. Kata kunci: E-commerce dan Market Share en_US
dc.publisher Manajemen, Fakultas Ekonomi
dc.subject E-commerce en_US
dc.subject Market Share en_US
dc.title EFEKTIVITAS PLATFORM E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN MARKET SHARE UMKM (Suatu Studi pada Pelaku UMKM Juara di Kota Banjar) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account