Unigal Repository

PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi pada Produk UMKM VSC Roastery Singaparna Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Setiawan, R. A. Pahlevi
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2024-06-15T00:23:28Z
dc.date.available 2024-06-15T00:23:28Z
dc.date.issued 2024-03-28
dc.identifier.issn 3402200155
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4190
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content marketing dan advertising terhadap minat beli konsumen pada VSC Roastery. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan dijelaskan secara deskriptif. Variabel pada penelitian ini ada tiga yaitu content marketing (X1), advertising (X2) dan minat beli (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen VSC Roastery yang terlihat dari jumlah penjualan pada bulan agustus-desember 2023. Teknik sampling berupa purposive sampling, dan jumlah sampelnya sebanyak 99 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dan advertising secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Content marketing dan advertising memberikan pengaruh sebesar 28,1% terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya sebesar 71,9% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya VSC Roastery membuat content marketing dengan bahasa yang mudah dimengerti konsumen serta menggunakan metode iklan berbayar untuk memperluas jangkauan promosi agar minat beli konsumen semakin kuat. en_US
dc.description.sponsorship Dr. H. Oyon Saryono, Drs., M.M. . Faizal Haris Eko Prabowo, SE., MM en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Content Marketing, Advertising, Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi pada Produk UMKM VSC Roastery Singaparna Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account