Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Ease of Use dan Trust Terhadap
Keputusan Pembelian Online Shop. Permasalahan dalam penelitian ini meliputi :
1. Apakah Ease of use berpengaruh terhadap keputusan pembelian online shop
pada Shopee?; 2. Apakah Trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian online
shop pada Shopee?; 3. Apakah Ease of use dan Trust dan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian online shop pada Shopee?. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode penelitian kombinasi model atau desain survey
explanatory. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif dan analisis verifikatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan
data menunjukkan bahwa: 1. Ease of use berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Artinya semakin tinggi ease of use maka akan
meningkatnya kualitas keputusan pembelian. 2. Trust berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya semakin tinggi trust maka akan
meningkatnya kualitas keputusan pembelian.3. Ease of use dan trust secara
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Artinya ease of use dan trust memberikan pengaruh yang nyata dalam
meningkatkan keputusan pembelian.