Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh brand equity dan service quality terhadap
kepuasan konsumen pada CV. Rikma Karya Ciamis. Permasalahan yang dihadapi
meliputi: 1) Adakah pengaruh brand equity terhadap kepuasan konsumen pada
Percetakan CV. Rikma Karya?, 2) Adakah pengaruh service quality terhadap
kepuasan konsumen pada Percetakan CV. Rikma Karya?, 3) Adakah pengaruh
brand equity dan service quality terhadap kepuasan konsumen pada Percetakan
CV. Rikma Karya?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji
koefisien korelasi sederhana, uji koefisien derterminasi, uji parsial (uji t), analisis
regresi linier berganda, uji koefisien korelasi berganda, dan uji F. Hasil penelitian
menunjukan bahwa Brand Equity dan Service Quality berpengaruh terhadap
Kepuasan Konsumen Pada CV. Rikma Karya Ciamis, sehingga hipotesis diterima
dan teruji kebenarannya. Maka ketika Brand Equity dan Service Quality
meningkat maka meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada CV. Rikma Karya
Ciamis. Diharapkan CV. Rikma Karya Ciamis dapat menyediakan produk dan
jasa dengan merek yang mampu membuat konsumen tertarik, memberikan
pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya dan karyawan dapat
memberikan informasi yang jelas dan mengajak kepada konsumen agar bersedia
memberikan informasi tersebut dan memberikan rekomendasi untuk menjadi
pilihan utama dalam menggunakan jasa percetakan.