Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Etnosentrisme Konsumen dan Perceived
Quality terhadap Purchase Decision (Suatu Studi Pada Konsumen Advan di Toko
As Komunika Kawali). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi
: 1). Bagaimana pengaruh Etnosentrisme Konsumen terhadap Purchase Decision
pada konsumen Advan di Toko As Komunika Kawali? 2). Bagaimana pengaruh
Perceived Quality terhadap Purchase Decision pada konsumen Advan di Toko
As Komunika Kawali? 3). Bagaimana pengaruh Etnosentrisme Konsumen dan
Perceived Quality terhadap Purchase Decision pada konsumen Advan di Toko As
Komunika Kawali?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1).
Pengaruh Etnosentrisme Konsumen terhadap Purchase Decision pada konsumen
Advan di Toko As Komunika Kawali. 2) Pengaruh Perceived Quality terhadap
Purchase Decision pada konsumen Advan di Toko As Komunika Kawali.3)
Pengaruh Etnosentrisme Konsumen dan Perceived Quality terhadap Purchase
Decision pada konsumen Advan di Toko As Komunika Kawali. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis survey dengan pendekatan
kuantitatif untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan teknik analisis data
deskriptif dan teknik analisis data verifikatif yang terdiri dari koefisien korelasi
sederhana dan berganda, korelasi regresi sederhana dan berganda, koefisien
determinasi dan uji signifikan (uji t dan uji f). Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukan bahwa 1). Secara parsial menunjukkan bahwa
Etnosentrisme Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase
Decision. 2). Secara parsial menunjukkan bahwa Perceived Quality berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. 3). Secara Simultan
Etnosentrisme Konsumen dan Perceived Quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Purchase Decision.