Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Diferensiasi Harga dan Diferensiasi
Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Suatu studi pada konsumen Toko Rosi
Store Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
6
pengaruh diferensiasi harga terhadap keputusan pembelian?; 2]. Bagaimana
pengaruh diferensiasi pelayanan terhadap keputusan pembelian?; 3]. Bagaimana
pengaruh diferensiasi harga dan diferensiasi pelayanan terhadap keputusan
pembelian?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1]. Besarnya pengaruh diferensiasi harga terhadap keputusan
pembelian di toko rosi store ciamis; 2]. Besarnya pengaruh diferensiasi pelayanan
terhadap keputusan pembelian di toko rosi store ciamis; 3]. Besarnya pengaruh
diferensiasi harga dan diferensiasi pelayanan terhadap keputusan pembelian di
toko rosi store ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan
pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, uji hipotesis menggunakan uji signifikan (Uji t), analisis linier
berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis
menggunakan Uji f.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa diferensiasi harga
dan diferensiasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan besarnya pengaruh 28% sedangkan 72% dipengaruhi faktor
lain.
Diharapkan toko rosi store Ciamis dapat meningkatkan strategi penetapan harga
dengan cara memberikan penetapan harga yang optimal agar minta beli
konsumen semakin meningkat, meningkatkan sistem pengiriman yang lebih
cepat terkait toko rosi store melakukan pengiriman secara langsung, dengan cara
memberi keyakinan atas pelayanan yang di berikan, keamanan dan kenyamanan
juga harus di perhatikan karena dengan keamanan dan kenyamanan konsumen
dengan senang hati akan melakukan pembelian di toko rosi store ciamis.