Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan
terhadap Kepuasan Konsumen (Studi studi pada Resto Ndeso 88 Langensari)
.Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen pada Resto Ndeso 88
Langensari?;2] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada Resto Ndeso 88 Lngensari?; 3] Bagaiman pengaruh cita rasa
makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Ndeso
88 Langensari ?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Sedangkan untuk analisis data yang diperoleh digunakan analisis
koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, analisis koefisien korelasi
berganda, analisis regresi linier, uji parsial (uji t), dan uji signifikasi (uji F). hasil
dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Cita Rasa Dan Kualiatas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen :1]
Cita Rasa mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar sebesar
53,9%, sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti; 2]
Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar
42,3%, sedangkan sisanya 57,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti; 3]
cita rasa dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan
konsumen sebesar 56,4%, sedangkan sisanya 43,6% dipengaruhi faktor lain yang
tidak diteliti.
Diharapkan Resto Ndeso 88 Langensari meningkatkan Cita Rasa dan Kualitas
Pelayanan sehingga akan lebih meningkatkan Kepuasan Konsumen.