Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada hedonic culture dan shopping lifestyle terhadap
impulse buying (Suatu Studi pada Masyarakat Pelaku Belanja Online E-
Commerce Shopee di Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis). Adapun rumusan
masalah dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh hedonic culture
terhadap impulse buying pada masyarakat pelaku belanja online e-commerce
Shopee di Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh
shopping lifestyle terhadap impulse buying pada masyarakat pelaku belanja online
e-commerce Shopee di Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis?; 3) Bagaimana
pengaruh hedonic culture dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada
masyarakat pelaku belanja online e-commerce Shopee di Kelurahan Kertasari
Kecamatan Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1)
Pengaruh hedonic culture terhadap impulse buying pada masyarakat pelaku
belanja online e-commerce Shopee di Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis; 2)
Pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying pada masyarakat pelaku
belanja online e-commerce Shopee di Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis; 3)
Pengaruh hedonic culture dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada
masyarakat pelaku belanja online e-commerce Shopee di Kelurahan Kertasari
Kecamatan Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi
Linear Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear
Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t),
dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara
parsial hedonic culture berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse
buying, shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse
buying. Secara simultan hedonic culture dan shopping lifestyle berpengaruh
positif dan signifikan terhadap impulse buying.