Unigal Repository

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAYORA INDAH TBK TAHUN 2017-2021

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, M. Dikri
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Sari, Purnama
dc.date.accessioned 2023-11-21T08:38:10Z
dc.date.available 2023-11-21T08:38:10Z
dc.date.issued 2023-08-28
dc.identifier.issn 3403190162
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3764
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada PT. Mayora Indah Tbk Periode Tahun 2017-2021) Permasalahan yang dihadapi pada prnrlitian ini meliputi : 1]. Bagaimana perkembangan biaya promosi pada PT Mayora Indah Tbk?; 2]. Bagaimana perkembangan volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk?; 3]. Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1]. Besarnya perkembangan biaya promosi pada PT Mayora Indah Tbk. ; 2]. Besarnya perkembangan volume pejualan pada PT Mayora Indah Tbk. ; 3]. Besarnya Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data menggunakan uji koefisien sederhana, uji koefisien determinan, uji t, analisis regresi linear sederhana, dan uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa : 1] Perkembangan biaya promosi pada PT Mayora Indah Tbk kurang optimal. Hal ini dikarenakan dalam kurun waktu lima tahun, jumlah biaya promosi pada PT Mayora Indah Tbk mengalami fluktuasi yaitu pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2021. Adapun besaran jumlah biaya promosi pada PT Mayora Indah Tbk dari tahun 2017 sampai dengan 2021 yaitu sebesar Rp 15.763.529.091.342 dengan rata-rata Rp 3.152.705.818.268,40 setiap tahunnya. Sedangkan rata-rata perkembangan setiap tahunnya sebesar 28,21%. ; 2] Perkembangan volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk belum optimal. Hal ini dikarenakan pencapaian volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk yang tidak selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, melainkan melainkan mengalami fluktuasi atau naik turun dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021. Adapun besarnya jumlah volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 yaitu sebesar Rp 122.285.727.879.579 dengan rata-rata Rp 24.457.145.575.915,80 setiap tahunnya. Sedangkan rata-rata perkembangan setiap tahunnya sebesar 7,85%. ; 3] Biaya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada PT Mayora Indah Tbk periode tahun 2017 sampai dengan tahun 2021. Hal ini menunjukan kenaikan baya promosi tidak memberikan pengaruh nyata terhadap volume penjualan. en_US
dc.description.sponsorship Sukomo, Purnama Sari en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Biaya Promosi, dan Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAYORA INDAH TBK TAHUN 2017-2021 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account