Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Variety Seeking dan Dissatisfaction
Terhadap Brand Switching (Suatu pada Kosmetik Lain ke Kosmetik Wardah di
Yogya Group Ciamis). Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1] Bagaimana
pengaruh Variety Seeking terhadap Brand Switching? 2] Bagaimana pengaruh
Dissatisfaction terhadap Brand Switching? 3] Bagaimana pengaruh Variety
Seeking dan Dissatisfaction terhadap Brand Switching?. Adapun tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1] Bagaimana pengaruh Variety
Seeking terhadap Brand Switching 2] Bagaimana pengaruh Dissatisfaction
terhadap Brand Switching 3] Bagaimana pengaruh Variety Seeking dan
Dissatisfaction terhadap Brand Switching. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif.
Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan terdiri dari analisis koefisien
korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier
sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda,
serta uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variety Seeking berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Brand Switching. Dissatisfaction berpengaruh
positif dan singnifikan terhadap Brand Switching. Variety Seeking dan
Dissatisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching.