Unigal Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI PADA KEDAI KOPI LEBIH DARI COFFEE CIAMIS)

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Miftah Fauzi
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Basari, MA
dc.date.accessioned 2023-11-18T08:21:59Z
dc.date.available 2023-11-18T08:21:59Z
dc.date.issued 2023-09-20
dc.identifier.issn 3402190552
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3744
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Lebih dari Coffee Ciamis, (2) Pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Lebih dari Coffee Ciamis, (3) Pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Lebih dari Coffee Ciamis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Lebih dari Coffee Ciamis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Lebih dari Coffee Ciamis, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,227; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,622; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Lebih dari Coffee Ciamis, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,270 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,005; dan koefisien regresi sebesar 0,462; dan (3) terdapat pengaruh secara bersama-sama word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Lebih dari Coffee Ciamis, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 50,029 dengan signifikansi 0,000<0,05. (4) Besarnya pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian (adjusted R 2 ) adalah sebesar 44,2%. Persamaan regresi linier berganda dalam penelitian ini dirumuskan dengan: Y = 4,119 + 0,622 X 1 + 0,462 X 2 + e en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Mochamad Aziz Basari en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Keputusan Pembelian, Word of Mouth, Brand Awareness en_US
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI PADA KEDAI KOPI LEBIH DARI COFFEE CIAMIS) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account