Unigal Repository

ANALISIS SISTEM ANTRIAN SEBAGAI UPAYA MENGOPTIMALKAN PELAYANAN TELLER (Suatu Studi pada PT. Bank Mandiri (Persero) Cabang Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Rezani, Fasfahan
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2023-11-09T04:01:51Z
dc.date.available 2023-11-09T04:01:51Z
dc.date.issued 2023-09-09
dc.identifier.issn 3402190070
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3674
dc.description.abstract Di era saat ini, dunia perbankan sudah menjadi kebutuhan umum bagi masyarakat. Karena banyaknya manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dari pengunaan produk-produk perbankan, seperti tabungan, deposito, reksa dana dan lain-lain. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana sistem antrian yang diterapkan pada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis. 2) Bagaimana pelayanan Teller pada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis. 3) Bagaimana analisis sistem antrian dalam rangka optimalisasi pelayanan teller di PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis.. Tujuan penelitian memberikan informasi mengenai apa yang akan diperoleh setelah selesai penelitian. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengentahui 1) Pelaksanaan sistem antrian yang diterapkan oleh PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis. 2) Pelayanan teller di PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis 3) Analisis sistem antrian dalam optimalisasi pelayanan teller di PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kuantitatif, karena hasil akhirnya adalah menganalisis angka dari ahsil perhitungan sistem antrian. Metode yang digunakan adalah menggunakan pendekatan lapangan atau observasi. Adapun hasil penelitian yang didapat menyatakan bahwa: Pelaksanaan Sistem Antrian Yang Diterapkan Oleh PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis sudah berjalan dengan baik sesuai standar pelayanan perbankan. Pelayanan teller di PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis sudah optimal, walaupun ada beberapa komponen yang harus dievaluasi fungsinya agar lebih optimal dalam melayani. Tingkat pelayanan nasabah bank PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Ciamis dikatakan optimal. Dengan tingkat intensitas pelayanan pada hari kamis 14 agustus 2023 yaitu < 1 dan pada hari jum’at 15 agustus 2023. en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Kasman en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Sistem Antrian, Pelayanan Teller, Optimalisasi Pelayanan Teller en_US
dc.title ANALISIS SISTEM ANTRIAN SEBAGAI UPAYA MENGOPTIMALKAN PELAYANAN TELLER (Suatu Studi pada PT. Bank Mandiri (Persero) Cabang Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account