Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kualitas pelayanan dan unique selling
proposition terhadap purchase intention (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow
Ciamis). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1)Bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap purchase intention pada MS Glow Ciamis?;
2) Bagaimana pengaruh unique selling proposition terhadap purchase intention
pada MS Glow Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan unique
selling proposition terhadap purchase intention pada MS Glow Ciamis?. Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1)Pengaruh kualitas pelayanan
terhadap purchase intention pada MS Glow Ciamis; 2) Pengaruh unique selling
proposition terhadap purchase intention pada MS Glow Ciamis; 3) Pengaruh
kualitas pelayanan dan unique selling proposition terhadap purchase intention
pada MS Glow Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk
menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana,
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis
menggunakan Uji Parsial (Uji t), dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention, unique selling proposition berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention. Secara simultan kualitas pelayanan dan unique
selling proposition berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention. Diharapkan MS Glow Ciamis lebih meningkatkan kualitas pelayanan
dan unique selling proposition sehingga akan meningkatkan purchase intention
konsumen.