Abstract:
Lilis Nurazizah, NIM. 3402190022. “Pengaruh Online Review dan Tingkat
Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen
Produk Berhijab.co pada Platform Media Sosial Tik Tok Shop)”. Dibawah
bimbingan Dr. H. Enas. S.E,.M.M (Pembingbing I) dan Risna Kartika
S.E,.M.M (Pembingbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Online Review dan Tingkat Kepercayaan
terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Produk Berhijab.co
pada Platform Media Sosial Tik Tok Shop).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pengaruh Online Review terhadap Keputusan Pembelian online di Toko
Berhijab.co pada platform media sosial Tik Tok Shop?; 2]. Bagaimana pengaruh
Tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian online di Toko Berhijab.co
pada platform media sosial Tik Tok Shop?; 3]. Bagaimana pengaruh Online
Review dan Tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian online di Toko
Berhijab.co pada platform media sosial Tik Tok Shop?. Adapun tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1]. pengaruh online review pada
keputusan pembelian secara online; 2]. pengaruh tingkat kepercayaan pada
keputusan pembelian secara online; 3]. pengaruh online review dan tingkat
kepercayaan terhadap keputusan pembelian online.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengen
pendekatan kuantitatif. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan
adalah Analisis Koefisensi Korelasi Sederhana, Koefisiensi Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisiensi Determinasi, Uji t dan Uji F.
Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa :1). Online Review pada
Keputusan Pembelian Berhijab.co di Tik Tok Shop sebesar 27,9% sedangkan
72,1% dipengaruhi faktor lain; 2). Tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan
Pembelian sebesar 73,0% sedangkan 27,0% dipengaruhi faktor lain; 3).Online
Review dan Tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar
73,1%% sedangkan 26,9% sisanya dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan toko berhijab.co dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas
produknya supaya mendapatkan banyak review positif dan dapat menjaga
kepercayaan dan meningkatkan pembelian.