Unigal Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TEH BOTOL SOSRO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESIGN THINGKING (Suatu Studi Pada PT.Sinar Sosro Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Rismayani, Tri Ayu
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-09-21T04:08:16Z
dc.date.available 2023-09-21T04:08:16Z
dc.date.issued 2023-08-22
dc.identifier.issn 3402190202
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3569
dc.description.abstract Tri Ayu Rismayani, NIM. 3402190202. “Analisis Strategi Pemasaran produk Teh Botol Sosro dengan Menggunakan Pendekatan Design Thinking (Suatu Studi pada PT. Sinar Sosro Kota Banjar)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing 1) dan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Analisis Strategi Pemasaran produk Teh Botol Sosro dengan Menggunakan Pendekatan Design Thinking (Suatu Studi pada PT. Sinar Sosro Kota Banjar). Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana analisis strategi pemasaran produk Teh Botol Sosro dengan menggunakan metode design thinking dapat menjadi metode yang efektif dalam menyusun strategi pemasaran?. Adapun tujuan penelitian ini adalah memotret dan menganalisis strategi pemasaran menggunakan metode design thinking yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk teh botol sosro di PT.Sinar Sosro Kota Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpu;an data terdiri dari Empathize, Define Problem, Ideasi, Prototype dan Test. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1] Strategi Pemasaran pada PT. Sinar Sosro Kota Banjar pada awalnya pola distribusi sisir rata outlet terlalu umum sehingga harus disesuaikan kembali dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan dalam penelitian ini, yaitu segmentation, targeting, dan positioning serta penerapan bauran pemasaran (marketing mix) yang menunjukan dapat diterima dan sudah cukup dimengerti dengan baik oleh pihak perusahaan. 2] Pendekatan design thinking pada strategi pemasaran PT. Sinar Sosro Kota Banjar terbilang baru dikenali, karena pada penerapan strategi pemasaran sebelumnya terbilang terlalu umum dan menggunakan cara-cara lama. Sehingga perlu diterapkan pendekatan design thinking pada strategi pemasaran dalam menjawab berbagai permasalahan yang terjadi pada proses pemasaran produk di PT. Sinar Sosro Kota Banjar. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Strategi Pemasaran, Pendekatan Design Thinking en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TEH BOTOL SOSRO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESIGN THINGKING (Suatu Studi Pada PT.Sinar Sosro Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account