Unigal Repository

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Anisa, Ayu
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Nursolih, Enjang
dc.date.accessioned 2023-08-24T07:23:40Z
dc.date.available 2023-08-24T07:23:40Z
dc.date.issued 2023-08-14
dc.identifier.issn 3402190067
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3507
dc.description.abstract Ayu Anisa. 3402190067. Pengaruh Pemasaran Digital dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis). Di bawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna,S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya keputusa pembelian keputusan pembelian konsumen terhadap produk Scarlet Whitening pada K-Shop Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya pelaksanaan pemasaran digital dan electronic word of mouth. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis?; Bagaimana pengaruh pemasaran digital dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis; 2) Pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis; 3) Pengaruh pemasaran digital dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis pada bulan September 2022 sampai dengan bulan Februari 2023 yaitu sebanyak 1.524 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 94 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pemasaran digital terhadap keputusan pembelian konsumen pada Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis. Dengan hasil uji korelasi yang menunjukkan cukup kuat. Artinya jika pelaksanaan pemasaran digital semakin baik maka keputusan pembelian akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis. Dengan hasil uji korelasi yang menunjukkan cukup kuat. Artinya jika pelaksanaan electronic word of mouth semakin efektif maka keputusan pembelian akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pemasaran digital dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis. Dengan hasil uji korelasi yang menunjukkan tingkat hubungan yang kuat. Artinya jika pelaksanaan pemasaran digital semakin baik dan electronic word of mouth semakin efektif maka keputusan pembelian akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Enjang Nursolih en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Pemasaran Digital, Electronic Word of Mouth dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Scarlet Whitening di K-Shop Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account