Unigal Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT DAN TESTIMONI TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Konsumen MS Glow Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Gunawan, Fahmi
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2023-08-15T03:44:50Z
dc.date.available 2023-08-15T03:44:50Z
dc.date.issued 2023-08-04
dc.identifier.issn 3402190450
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3461
dc.description.abstract Fahmi Gunawan. NIM. 3402190450. Pengaruh Celebrity Endorsment dan Testimoni terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen MS Glow Ciamis). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto, Drs., M.M. (Pembmbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya impulse buying pada Konsumen MS Glow Ciamis yang dapat diihat dari belum sepenuhnya konsumen mengetahui mengenai perkembangan produk kosmetik yang dipasarkan di MS Glow Ciamis sehingga konsumen kurang mengetahui mengenai keunggulan- keunggulan produk kosmetik yang dipasarkan oleh pihak perusahaan. Permasalahan tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya celebrity endorsment dan testimony. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh celebrity endorsement terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh testimoni terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1)Pengaruh celebrity endorsement terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis; 2) Pengaruh testimoni terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis; 3) Pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada MS Glow Ciamis yang melakukan transaksi pada bulan Januari - Desember 2022 dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 2.465 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan celebrity endorsment terhadap impulse buying pada MS Glow Agen Ciamis. Artinya apabila celebrity endorsment sudah baik maka impulse buying akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan testimoni terhadap impulse buying pada MS Glow Agen Ciamis. Artinya apabila testimoni sudah baik maka impulse buying akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan celebrity endorsment dan testimoni terhadap impulse buying pada MS Glow Agen Ciamis. Artinya apabila celebrity endorsment dan testimoni sudah baik maka impulse buying akan meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Celebrity Endorsment, Testimoni dan Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT DAN TESTIMONI TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Konsumen MS Glow Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account