Abstract:
Fahmi Gunawan. NIM. 3402190450. Pengaruh Celebrity Endorsment dan
Testimoni terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen MS Glow
Ciamis). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto, Drs., M.M.
(Pembmbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya impulse buying pada
Konsumen MS Glow Ciamis yang dapat diihat dari belum sepenuhnya konsumen
mengetahui mengenai perkembangan produk kosmetik yang dipasarkan di MS
Glow Ciamis sehingga konsumen kurang mengetahui mengenai keunggulan-
keunggulan produk kosmetik yang dipasarkan oleh pihak perusahaan.
Permasalahan tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya celebrity endorsment
dan testimony. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana
pengaruh celebrity endorsement terhadap impulse buying pada produk MS Glow
Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh testimoni terhadap impulse buying pada produk
MS Glow Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan testimoni
terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis?. Adapun tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1)Pengaruh celebrity
endorsement terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis; 2) Pengaruh
testimoni terhadap impulse buying pada produk MS Glow Ciamis; 3) Pengaruh
celebrity endorsement dan testimoni terhadap impulse buying pada produk MS
Glow Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen pada MS Glow Ciamis yang melakukan transaksi pada
bulan Januari - Desember 2022 dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 2.465
orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Dalam
penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi
kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat
ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan celebrity endorsment terhadap impulse buying pada MS Glow Agen
Ciamis. Artinya apabila celebrity endorsment sudah baik maka impulse buying
akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan testimoni
terhadap impulse buying pada MS Glow Agen Ciamis. Artinya apabila testimoni
sudah baik maka impulse buying akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan celebrity endorsment dan testimoni terhadap impulse buying
pada MS Glow Agen Ciamis. Artinya apabila celebrity endorsment dan testimoni
sudah baik maka impulse buying akan meningkat.