Unigal Repository

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Marketplace Tokopedia di Kecamatan Padaherang)

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Adelia Septhia
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Yustini, Iyus
dc.date.accessioned 2023-08-12T07:38:10Z
dc.date.available 2023-08-12T07:38:10Z
dc.date.issued 2023-08-01
dc.identifier.issn 3402190597
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3439
dc.description.abstract Adelia Septhia Putri, NIM. 3402190597. “Pengaruh Shopping Lifestyle dan Positive Emotion Terhadap Impulse buying (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Marketplace Tokopedia Di Kecamatan Padaherang)” Di bawah bimbingan Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Hj. Iyus Yustini, S.Pd., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Shopping Lifestyle dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh shopping lifestyle dan positive emotion terhadap impulse buying?; 2) Bagaimana pengaruh positive emotion terhadap impulse buying?; 3) Bagaimana pengaruh shopping lifestyle dan positive emotion terhadap impulse buying; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying 2) pengaruh positive emotion terhadap impulse buying 3) pengaruh shopping lifestyle dan positive emotion terhadap impulse buying. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif dengan pendekatan kauntitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji parsial (uji t), analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji signifikan simultan (uji f). Dari hasil penelitian, berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi, menunjukan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying sebesar 0,827 dengan tingkat interpretasi koefisien korelasi sangat kuat. Dengan besarnya pengaruh 68,40% dan sisanya 31,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian juga menunjukan positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying sebesar 0,864 dengan tingkat interpretasi koefisien korelasi sangat kuat. Dengan besarnya pengaruh 74,65% dan sisanya 25,35% dipengaruhi faktor lain. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa berdasarkan koefisien korelasi berganda didapat nilai 0,898. Dengan besarnya pengaruh 80,6% dan 19,4% dipengaruhi faktor lain. en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Iyus Yustini en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Marketplace Tokopedia di Kecamatan Padaherang) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account