Unigal Repository

PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN UTILITARIAN SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE K-POP SECARA ONLINE (Suatu Studi pada Penggemar NCT Se-Kecamatan Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author Lismawati, Astri Lestari
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-08-02T06:51:41Z
dc.date.available 2023-08-02T06:51:41Z
dc.date.issued 2023-07-20
dc.identifier.issn 3402190282
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3393
dc.description.abstract Astri Lestari Lismawati. NIM 3402190282. Pengaruh Hedonic ShopingValue Dan Utilitarian Shopping Value Terhadap Impulsive Buying Merchandise K- Pop Secara Online (Suatu Studi pada Penggemar NCT Se-Kecamatan Kawali). Dibawah Bimbingan Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M. (Pembimbing II). Maraknya popularitas grup K-Pop NCT di Indonesia menyebabkan konsumen (penggemar NCT) cenderung untuk melakukan pembelian yang tidak terencana terhadap produk/merchandise official NCT. Namun hal ini tidak terjadi pada konsumen penggemar NCT (NCTzen) di Kecamatan Kawali, hal tersebut disebabkan karena kebanyakan penggemar (NCTzen) di Kecamatan Kawali cenderung berpikir dua kali sebelum membeli produk/merchandise NCT. Selain itu kurangnya pengetahuan konsumen (penggemar NCT) mengenai manfaat produk dan karakteristik produk, serta tidak banyaknya penggemar NCT di Kecamatan Kawali yang memiliki perilaku hedonis. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh utilitarian shopping value terhadap impulsive buying, dan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value dan utilitarian shopping value terhadap impulsive buying. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah penggemar NCT di Kecamatan Kawali pada Grup Order Sunny & Friends yang pernah atau bahkan sering melakukan transaksi atau pembelian merchandise NCT. Teknik penentuan Sampel menggunakan simple random sampling, data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 64 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, serta uji f. Hasil penelitian ini menujukan bahwa: Hedonic shopping value berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying pada penggemar NCT di Kecamatan Kawali. Utilitarian shopping value berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying pada penggemar NCT di Kecamatan Kawali. Dan hedonic shopping value dan utilitarian shopping value berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying pada penggemar NCT di Kecamatan Kawali, namun hedonic shopping value memiliki pengaruh signifikan paling dominan terhadap impulsive buying. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Hedonic Shopping Value, Utilitarian Shopping Value, Impulsive Buying, Merchandise, penggemar NCT en_US
dc.title PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN UTILITARIAN SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE K-POP SECARA ONLINE (Suatu Studi pada Penggemar NCT Se-Kecamatan Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account