Abstract:
Muhamad Alvin Aliffudin Koswara, Nim. 3402190128.”Pengaruh Kualitas
Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”(Suatu Studi
Pada Pengunjung Kedai Millen Ciamis). Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana
Mulyatini S.E,.M.M (Pembimbing I) dan Hj. Iyus Yustini, S.Pd,.M.M
(Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen (Suatu Studi Pada Pengunjung Kedai Millen
Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana
Kualitas Produk Berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada
Pengunjung Kedai Millen Ciamis 2). Bagaimana Harga Berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen pada Pengunjung Kedai Millen Ciamis 3).
Bagaimana Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
pada pengunjung Kedai Millen Ciamis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui dan menganalisis: 1). Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh
Kualitas Produk yang dilakukan oleh Kedai Millen Ciamis terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen. 2).Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Harga yang
dilakukan oleh Kedai Millen Ciamis terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
3).Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Produk dan Harga yang
dilakukan oleh Kedai Millen Ciamis terhadap Keputusan Pembelian konsumen.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis koefisien
korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linier sederhana,
(Uji t), analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji
hipotesis (uji f). Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen dengan besarnya pengaruh 65,93%, sedangkan sisanya 34,07%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan harga memiliki
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan besarnya
pengaruh 54,24%, sedangkan sisanya 45,24% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti. Selanjutnya kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian konsumen dengan besarnya pengaruh 61,62% sedangkan
sisanya 38,38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Diharapkan Kedai Millen Ciamis untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan
kualitas produk dan harga agar pelanggan merasa puas dan senantiasa loyal
terhadap Kedai Millen Ciamis.