Abstract:
Elisa Nurshera Apriliawati, NIM. 3402190573. “Pengaruh Brand Personality
dan Brand Identity Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada UMK
Urban Farming Majenang)”. Dibawah bimbingan Bapak M. Aziz Basari,
S.Sos., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Personality dan Brand Identity
Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada UMK Urban Farming
Majenang).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh
brand personality terhadap minat beli konsumen di UMK Urban Farming
Majenang?; 2]. Bagaimana pengaruh brand identity terhadap minat beli konsumen
di UMK Urban Farming Majenang?; 3]. Bagaimana pengaruh brand personality
dan brand identity terhadap minat beli konsumen di UMK Urban Farming
Majenang?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis: 1]. Pengaruh brand personality terhadap minat beli konsumen di
UMK Urban Farming Majenang; 2]. Pengaruh brand identity terhadap minat beli
konsumen di UMK Urban Farming Majenang; 3]. Pengaruh brand personality
dan brand identity terhadap minat beli konsumen di UMK Urban Farming
Majenang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Uji Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Koefisien Korelasi Berganda,
Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Koefisien
Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t), dan Uji Hipotesis (Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1). Brand
personality berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada UMK Urban
Farming Majenang dengan besar pengaruh sebesar 21,81% sedangkan sebesar
78,19% dipengaruhi oleh faktor lain; 2). Brand identity berpengaruh terhadap
minat beli konsumen pada UMK Urban Farming Majenang dengan besar
pengaruh sebesar 20,61% sedangkan sebesar 79,39% dipengaruhi oleh faktor lain;
3). Brand personality dan brand identity berpengaruh terhadap minat beli
konsumen pada UMK Urban Farming Majenang dengan besar pengaruh sebesar
24,90% sedangkan sebesar 75,10% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan UMK Urban Farming Majenang mempertahankan brand personality
dan brand identity sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen pada
produknya.