Abstract:
Gissa Tri Akhirani, NIM. 3402190375. “Pengaruh Tagline dan Jingle Iklan
Terhadap Brand Awareness (Studi Pada Konsumen MS Glow Agen Ciamis)”.
Dibawah bimbingan Dr.Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Roni
Marsiana Suhendi, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Tagline dan Jingle Iklan Terhadap Brand
Awareness MS Glow Agen Ciamis (Studi Pada MS Glow Agen Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi:1). Bagaimana pengaruh
tagline terhadap brand awareness pada konsumen Ms Glow Agen Ciamis ?2).
Bagaimana pengaruh jingle iklan terhadap brand awareness pada konsumen Ms
Glow Agen Ciamis?3). Bagaimana pengaruh tagline dan jingle iklan terhadap
brand awareness pada konsumen MS Glow Agen Ciamis?. Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh tagline terhadap brand
awareness konsumen Ms Glow Agen Ciamis.2). Pengaruh jingle iklan terhadap
brand awareness pada konsumen Ms Glow Agen Ciamis. 3). Pengaruh tagline dan
jingle iklan terhadap brand awareness pada konsumen Ms Glow Agen Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi
Berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan
Uji Hipotesis Menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari Penelitian dan Pengolahan data Menunjukan bahwa tagline dan jingle
iklan berpengaruh positif terhadap brand awareness di MS Glow Agen Ciamis
dengan besarnya pengaruh 69,2% sedangkan 30,8% lainya dipengaruhi oleh faktor
lain. Diharapkan MS Glow Agen Ciamis lebih meningkatkan dan memperhatikan
tagline dan jingle iklan sehingga akan meningkatkan brand awareness konsumen.