Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Extension dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian
(Suatu Studi pada Konsumen sepeda motor Yamaha Mio di Bahana Cahaya Sejati Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1].Bagaimanakah pengaruh brand
extension terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? 2]. Bagaimanakah pengaruh promosi
terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? 3]. Bagaimanakah pengaruh brand extension dan
promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1]
Untuk mengetahui pengaruh brand extension terhadap keputusan pembelian. 2]Untuk mengetahui
pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 3]Untuk mengetahui pengaruh brand extension dan
promosi terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
survey pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuisioner atau angket. Sedangkan
untuk menganalisis data digunakan Analisis Regresi dan Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji
Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t) dan Uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa Brand Extension da Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada dealer Bahana Cahaya Sejati Ciamis dengan
besarnya pengaruh 29,80% dan sisanya 70,20% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Diharapkan dealer Bahana Cahaya Sejati Ciamis lebih meningkatkan strategi perusahaan terutama
dalam kepuasan konsumen baik dari segi merek maupun promosi agar perusahaan dapat
meningkatkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan.