Unigal Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Herdiansyah, Andi
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-05-12T06:33:12Z
dc.date.available 2023-05-12T06:33:12Z
dc.date.issued 2023-04-06
dc.identifier.issn 3402180154
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3071
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh word of mouth dan positioning terhadap keputusan pembelian. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Al Azhar furniture Kota Tasikmalaya, 2) Bagaimana pengaruh positioning terhadap terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Al Azhar furniture Kota Tasikmalaya, 3) Bagaimana pengaruh word of mouth dan positioning terhadap terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Al Azhar furniture Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif verifikatif. Populasi ini diambil dari jumlah pelanggan yang datang di Tahun 2021 yaitu sebanyak 171 pelanggan, sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 74 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yaitu analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesi, analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Word of mouth pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya adalah baik serta termasuk pada kategori baik. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya. Artinya Word of mouth semakin baik, maka keputusan pembelian akan meningkat dan skor yang paling rendah yaitu pada indikator objektivitas, Positioning pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya adalah baik serta termasuk pada kategori baik. Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya. Artinya apabila Positioning semakin baik, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat dan skor yang paling rendah yaitu pada indikator berkelanjutan, Keputusan pembelian pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya sudah tinggi serta termasuk pada kategori tinggi. Word of mouth dan Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya. Artinya apabila penerapan word of mouth dan positioning optimal, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Word Of Mouth, Positioning dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Al Azhar Furniture Kota Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account