Unigal Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK PARIWISATA TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG (Suatu Studi Pada Pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran)

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayat, Fauzi Arif
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2023-05-08T05:10:26Z
dc.date.available 2023-05-08T05:10:26Z
dc.date.issued 2023-03-29
dc.identifier.issn 3402180575
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3059
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh word of mouth dan atribut produk pariwisata terhadap keputusan pengunjung pada Pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran. Permasalahan yang dihadapi meliputi: 1) Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran.2) Bagaimana pengaruh atribut produk pariwisata terhadap keputusan pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran.3) Bagaimana pengaruh word of mouth dan atribut produk pariwisata terhadap keputusan pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis asosiatif/verifikatif (koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, uji t, regresi linear saderhana, koefisien korelasi berganda, uji f dan regresi berganda). Hasil penelitian menunjukan bahwa Word of mouth dan atribut produk pariwisata berpengaruh terhadap keputusan pengunjung yang ditunjukan dari hasil analisis asosiatif/verifikatif bahwa dari koefisien korelasi berganda, Word of mouth dan atribut produk pariwisata memiliki hubungan yang kuat dengan keputusan pengunjung. Sedangkan untuk hipotesis penelitian berpengaruh signifikan dan teruji kebenarannya. Artinya apabila Word of mouth dan atribut produk pariwisata sudah baik, maka keputusan pengunjung akan meningkat. Dengan demikian hipotesis ketiga dapat diterima dan teruji kebenarannya. Diharapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Pengelola Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran meningkatkan kualitas objek wisata Pantai Karapyak, meningkatkan kebersihan lingkungan diwilayah objek wisata, menyediakan dan melengkapi berbagai fasilitas dan lebih mempromosikan objek wisata melalui media elektronik dan media sosial. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Word Of Mouth, Atribut Produk Pariwisata, Keputusan Pengunjung. en_US
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK PARIWISATA TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG (Suatu Studi Pada Pengunjung Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account