dc.contributor.author | Angkasa, Agi | |
dc.contributor.author | Rusyana, Adun | |
dc.contributor.author | Erlin, Euis | |
dc.date.accessioned | 2023-04-30T12:07:45Z | |
dc.date.available | 2023-04-30T12:07:45Z | |
dc.date.issued | 2019-11-01 | |
dc.identifier.issn | 2355-242 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3016 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran open ended problems. Objek penelitian adalah siswa kelas X MIPA SMAN 1 Rancah (n= 28). Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sample. Metode yang digunakan adalah quasi experiment dengan teknik pengolahan data menggunakan uji Z (uji pengaruh) dan N-gain (untuk mengetahui kategori pengaruh). Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis tes tertulis dalam bentuk uraian (essay). Simpulan dalam penelitian ini adalah: penerapan model pembelajaran open ended problems berpengaruh secara signifikan terhadapn peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan kategori sedang (N-gain=0,65). | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | JURNAL WAHANA PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED PROBLEMS TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED PROBLEMS TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS | en_US |
dc.type | Article | en_US |