Unigal Repository

Pengaruh Event Sponsorship dan Celebrity Endorse terhadap Citra Merek (Studi pada Konsumen Gudang Cell 2019 Mengenai OPPO Smartphone)

Show simple item record

dc.contributor.author SYAKUR, HISYAM ABDUL
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2019-08-14T07:08:45Z
dc.date.available 2019-08-14T07:08:45Z
dc.date.issued 2019-08-14
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/278
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Event Sponsorship dan Celebrity Endorse terhadap Citra Merek (Studi pada Konsumen Gudang Cell 2019 Mengenai OPPO Smartphone). Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh event sponsorship terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series?; 2). Bagaimana pengaruh celebrity endorse terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series?; 3). Bagaimana pengaruh event sponsorship dan celebrity Endorse terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh event sponsorship terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series; 2). Pengaruh celebrity endorse terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series. 3). Pengaruh event sponsorship dan selebrity Endorse terhadap citra merek di Gudang Cell Kota Tasikmalaya pada Produk OPPO series. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan korelasional dengan artian menggambarkan dan mengetahui hubungan satu arah variabel independen dengan dependen. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa event sponsorship dan celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek di Gudang Cell Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 49% dan sisanya 51% dipengaruhi faktor lain. Diharapkan Gudang Cell Tasikmalaya mempertahankan dan memperhatikan event sponsorship dan celebrity endorse sehingga akan meningkatkan citra mereknya. en_US
dc.subject Event Sponsorship, Celebrity Endorse dan Citra Merek en_US
dc.title Pengaruh Event Sponsorship dan Celebrity Endorse terhadap Citra Merek (Studi pada Konsumen Gudang Cell 2019 Mengenai OPPO Smartphone) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account