Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Quality Function Deployment terhadap Kualitas layanan (Studi pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana quality function deployment pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya? ; 2). Bagaimana kualitas layanan pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya? ; 3). Bagaimana pengaruh quality function deployment terhadap kualitas layanan pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Quality function deployment pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya; 2). Kualitas layanan pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya; 3). Pengaruh quality function deployment dan terhadap kualitas layanan pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa quality function deployment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pada PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 28,20% dan sisanya 71,80% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan PT. Go-Jek Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya mempertahankan dan memperhatikan quality function deployment sehingga akan meningkatkan kualitas layanannya.