Abstract:
Latar belakang dalam penelitian ini yaitu kemajuan dari ekonomi yang
dapat menciptakan banyaknya kegiatan atau aktivitas ekonomi baik
sektor mikro dan makro. Salah satunya ialah ekonomi kreatif dibidang
musik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui cara kerja,
strategi pemasaran, dan kinerja manajemen dapat mempengaruhi
pemasaran dikalangan konsumen QR Sudio. Metode penelitian yang
digunakan adala analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh menggunakan
tringulasi teori dan tringulasi sumber data. Hasil dari penelitian dan
analisis data menunjukan bahwa manajemen QR Studio sudah memiliki
kinerja yang baik, memiliki strategi pemasaran yang baik, sehingga
manajemen memiliki peran positif terhadap pemasaran dikalangan
konsumen QR Studio. Saran dari hasil penelitian ini yaitu QR Studio
melakukan evaluasi ulang menganai pembagian tugas karyawan,
memulai melakukan standar pengawasan yang sesuai dengan lingkungan
kerjanya, dan membuat sebuah tanda arah tempat studio lebih jelas, dan
penandaan yang jelas di maps.