Unigal Repository

PENGARUH LIFESTYLE DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Konsumen Jembar Tebing Coffe)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadan, Akbal
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Faruk, Mujaddid
dc.date.accessioned 2023-01-03T06:10:41Z
dc.date.available 2023-01-03T06:10:41Z
dc.date.issued 2022-12-03
dc.identifier.issn 3402180493
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2431
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakang masalah penelitian ini adalah banyaknya persaingan dalam dunia bisnis yang menuntut setiap pengusaha untuk mampu bersaing dalam dunia bisnis terutama pada sebuah cafe, dan yang kedua adalah adanya beberapa keluhan dari beberapa pelanggan tentang ketidak nyamanan di cafe tersebut dan yang terakhir adalah melihat fenomena pada saat bagi kehidupan remaja dan dewasa nongkrong disebuah cafe menjadi sebuah trend tersendiri dalam kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Lifestyle dan Store Atmosphere berpengaruh secara serempak maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di Jembar Tebing Caffe Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 461 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 82 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa lifestyle dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Jembar Tebing Caffe dengan besarnya pengaruh 81% dan sisanya 19% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada Jembar Tebing Caffe sebaiknya bagi pelaku usaha menyesuaikan perkembangan teknologi seperti menyediakan pembayaran melalui uang elektronik supaya dapat menarik daya beli konsumen sesuai dengan perkembangan zaman, menjaga citra rasa dan kualitas sehingga konsumen tertarik untuk memutuskan pembelian serta memanfaatkan platform online supaya lebih dikenal dan lebih dipercaya oleh konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh en_US
dc.subject Lifestyle, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian. en_US
dc.title PENGARUH LIFESTYLE DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Konsumen Jembar Tebing Coffe) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account