Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kualitas produk dan penilaian produk
terhadap keputusan pembelian (suatu studi Konsumen Erfolg Clothing pada
Pengguna Shopee). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1)
Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
fashion Erfolg Clothing pada pengguna Shopee. (2) Bagaimana pengaruh
penilaian produk terhadap keputusan pembelian produk fashion Erfolg Clothing
pada pengguna Shopee. (3) Bagaimana pengaruh kualitas produk dan penilaian
terhadap keputusan pembelian produk fashion Erfolg Clothing pada pengguna
Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk fashion
Erfolg_clothing pada pengguna Shopee. (2) Pengaruh penialian produk terhadap
keputusan pembelian produk fashion Erfolg_clothing pada pengguna Shopee. (3)
Pengaruh kualitas produk dan penilaian produk terhadap keputusan pembelian
produk fashion Erfolg_clothing pada pengguna Shopee.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan analisis koefesien korelasi sederhana, koefesien determinasi, uji t,
analisis regresi linear berganda, analisis koefesien korelasi berganda, uji F.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas produk
dan penilaian produk berpengaruh positif dan signfikam terhadap keputusan
pembelian produk fashion Erfolg Clothing pada Pengguna Shopee dengan
besarnya pengaruh 37,45% dan sisanya 62,55% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari
perhitungan analisis koefesien korelasi sederhana tingkat hubungannya sedang.
Artinya semakin baik kualitas produk dan penilaian produk, maka semakin tinggi
keputusan pembelian produk fashion Erfolg Clothing pada pengguna Shopee.
Diharapkan toko Erfolg Clothing pada Shopee mempertahankan kualitas produk
dan penilaian produk sehingga akan meningkatkan keputusan pembeliannya,
namun demikian pihak pengelola toko perlu lebih meningkatkan keandalan,
perbandingan dan tahap evaluasi alternatif guna meminimalisir kekecewaan
konsumen dan melampiaskan ketidakpuasan melalui peniliain produk.