Unigal Repository

PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Biji Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ciptiadi, Dede Cipta
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2022-12-21T03:47:45Z
dc.date.available 2022-12-21T03:47:45Z
dc.date.issued 2022-10-22
dc.identifier.issn 3402180581
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2344
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis belum sepenuhnya optimal, yang dapat dilihat dari penjualan kedai kopi biji pada periode tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 yang terjadi penurunan penjualan. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya motivasi konsumen untuk membeli produk yang dipasarkan oleh pihak perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana motivasi konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis?; 2) Bagaimana keputusan pembelian konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1)Motivasi konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis; 2) Keputusan pembelian konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis; 3) Pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Kedai Kopi Biji Ciamis yaitu sebanyak 290 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 74 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Motivasi konsumen pada Kedai Kopi Biji Ciamis adalah tinggi, hal tersebut karena berdasarkan tanggapan responden mengenai motivasi konsumen dengan indikator yang meliputi kebutuhan terhadap produk, kebutuhan mencari kenyamanan dari produk dan kebutuhan mencari kepuasan dari produk yang menunjukkan sudah tinggi; 2) Keputusan pembelian konsumen pada Kedai kopi Biji Ciamis adalah sangat tinggi, hal tersebut karena berdasarkan tanggapan responden mengenai keputusan pembelian konsumen dengan indikator yang meliputi pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu penbelian, jumlah pembelian dan metode pembayaran yang menunjukkan sangat tinggi; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai kopi Biji Ciamis. Artinya apabila motivasi konsumen sudah tinggi maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Motivasi Konsumen dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Biji Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account