Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh lokasi dan kelengkapan produk terhadap
minat beli konsumen pada konsumen mini market “Waserda Insan Nusa” di
Kecamatan Cikoneng.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana
pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen Waserda Insan Nusa?;
2]Bagaimana pengaruh kelengkapan produk terhadap minat beli konsumen
Waserda Insan Nusa?; 3]Bagaimana pengaruh lokasi dan kelengkapan produk
terhadap minat beli konsumen waserda Insan Nusa?. Adapun tujuanya yaitu: 1]
mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen pada
Waserda insan Nusa; 2]mengetahui dan menganalisis pengaruh kelengkapan
produk terhadap minat beli konsumen Waserda Insan Nusa; 3] mengetahui dan
menganalisis pengaruh lokasi dan kelengkapan produk terhadap minat beli
konsumen pada Waserda Insan Nusa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random
sampling sebanyak 97 Konsumen. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakanan analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana
dan berganda, dan uji hipotesis menggungkan uji t dan uji F.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1] Lokasi
berpengaruh terhadap minat beli konsumen Waserda Insan Nusa; 2] Kelengkapan
produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen Waserda Insan Nusa; 3]
Lokasi dan Kelengkapan produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen
Waserda Insan Nusa.