Unigal Repository

ANALISIS UNIQUE SELLING PROPOSITION DALAM MENCIPTAKAN BRAND PREFERENCE JNE CABANG PANGANDARAN

Show simple item record

dc.contributor.author Nugraha, Yuyun
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Setianingsih, Wiwin
dc.date.accessioned 2022-09-29T03:49:46Z
dc.date.available 2022-09-29T03:49:46Z
dc.date.issued 2022-09-21
dc.identifier.issn 3402160522
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1951
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya penurunan jumlah konsumen JNE Cabang Pangandaran pada periode bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2021, menurunnya jumlah konsumen dalam menggunakan JNE untuk mengirimkan produknya berdampak pada menurunnya brand preference JNE Cabang Pangandaran. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimanya pelaksanaan unique selling proposition. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Unique Selling Proposition pada JNE Cabang Pangandaran?; 2) Bagaimana Brand Preference pada JNE Cabang Pangandaran?; 3) Bagaimana analisis Unique Selling Proposition Dalam Menciptakan Brand Preference JNE Cabang Pangandaran?. Adapun dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Unique selling proposition pada JNE Cabang Pangandaran; 2) Brand Preference pada JNE Cabang Pangandaran; 3) Unique selling proposition dalam menciptakan Brand Preference JNE Cabang Pangandaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode metode survey pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumbe rdata sekunder. Narasumber dalam penelitian ini meliputi pimpinan cabang, manajer pemasaran dan konsumen JNE Cabang Pangandaran. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: 1) Pelaksanaan unique selling proposition pada JNE Cabang Pangandaran sudah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan dalam penelitian ini yaitu favorability, believability, distinctiveness, compatibility dan attractiveness yang menunjukkan sudah baik; 2) Brand preference konsumen pada JNE Cabang Pangandaran selama ini sudah baik sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan dalam penelitian ini yaitu lebih menyukai merek tertentu dibandingkan dengan merek lain, menggunakan merek tertentu dibandingkan dengan merek lain dan lebih cenderung membeli merek tertentu dibandingkan dengan merek lain yang menunjukkan sudah baik; 3) Pelaksanaan unique selling proposition berperan dalam menciptakan brand preference pada JNE Cabang Pangandaran. Hal ini dapat terlihat dari dengan adanya penerapan unique selling proposition yang sudah baik berdampak kepada peningkatan brand preference konsumen pada JNE Cabang Pangandaran. Dengan demikian maka apabila penerapan unique selling proposition sudah baik maka brand preference konsumen akan semakin meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Unique Selling Proposition dan Brand Preference en_US
dc.title ANALISIS UNIQUE SELLING PROPOSITION DALAM MENCIPTAKAN BRAND PREFERENCE JNE CABANG PANGANDARAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account