Unigal Repository

PENGARUH TESTIMONI DAN SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI ONLINE SHOP (Suatu Studi pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Dika, Titan
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Nursolih, Enjang
dc.date.accessioned 2022-09-22T14:56:43Z
dc.date.available 2022-09-22T14:56:43Z
dc.date.issued 2022-09-16
dc.identifier.issn 3402180047
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1892
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya Minat Beli pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis, yang diakibatkan oleh belum optimalnya Testimoni dan Selebgram Endorsement. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana pengaruh Testimoni terhadap Minat Beli Online Shop pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis ? ; Bagaimana pengaruh Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli Online Shop pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis ? ; Bagaimana pengaruh Testimoni dan Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli Online Shop pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis ?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang akan dijadikan objek penelitian adalah 74 orang responden sebagai Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis, ukuran sampel yang dipilih adalah sebanyak 74 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner atau angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh Testimoni terhadap Minat Beli pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis. Artinya apabila Testimoni sudah baik maka Minat Beli akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis. Artinya apabila Selebgram Endorsement sudah baik maka Minat Beli akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh Testimoni dan Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT, 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis. Artinya apabila Testimoni dan Selebgram Endorsement sudah baik maka Minat Beli akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Testimoni, Selebgram Endorsement, Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH TESTIMONI DAN SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI ONLINE SHOP (Suatu Studi pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account