Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya Minat Beli pada Pengguna
Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan
Ciamis, yang diakibatkan oleh belum optimalnya Testimoni dan Selebgram
Endorsement. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana
pengaruh Testimoni terhadap Minat Beli Online Shop pada Pengguna Media
Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis ? ;
Bagaimana pengaruh Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli Online Shop
pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25
Kelurahan Ciamis ? ; Bagaimana pengaruh Testimoni dan Selebgram
Endorsement terhadap Minat Beli Online Shop pada Pengguna Media Sosial
Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis ?. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey
dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang akan dijadikan objek
penelitian adalah 74 orang responden sebagai Pengguna Media Sosial Instagram
Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis, ukuran sampel yang
dipilih adalah sebanyak 74 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data
dilakukan melalui beberapa teknik yaitu observasi, wawancara, studi pustaka, dan
kuesioner atau angket.
Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat
pengaruh Testimoni terhadap Minat Beli pada Pengguna Media Sosial Instagram
Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis. Artinya apabila
Testimoni sudah baik maka Minat Beli akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh
Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli pada Pengguna Media Sosial
Instagram Masyarakat Lingkungan RT. 05 RW. 25 Kelurahan Ciamis. Artinya
apabila Selebgram Endorsement sudah baik maka Minat Beli akan meningkat; 3)
Terdapat pengaruh Testimoni dan Selebgram Endorsement terhadap Minat Beli
pada Pengguna Media Sosial Instagram Masyarakat Lingkungan RT, 05 RW. 25
Kelurahan Ciamis. Artinya apabila Testimoni dan Selebgram Endorsement sudah
baik maka Minat Beli akan meningkat.